Kuota BBM Subsidi Diperkirakan Aman Hingga Akhir Tahun

113

tagingJakarta – Kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tahun 2014 yang ditetapkan secara nasional sebanyak 48 juta kilolioter (KL) diperkirakan aman hingga akhir tahun.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM) dalam Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR RI, mengatakan realisasi Januari sampai April 2014 telah mencapai 15 juta KL.

“Kalau dikalikan tiga berarti 45 juta KL. Kalau melihat seperti ini kayaknya aman. Meskipun nanti akan ada lebaran mudah-mudahan kuota 48 juta KL ini masih aman,” kata Jero, Rabu (21/05/2014) di Senayan, Jakarta.

Dari hasil Raker tersebut, Komisi VII DPR RI mendesak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI untuk melakukan upaya maksimal agar pelaksanaan kegiatan dan anggaran tahun 2014 dapat direalisasikan dengan lebih baik.

Selain itu, Komisi VII DPR RI juga mendesak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI untuk memberikan pokok pokok alasan dan kondisi objektif tentang prioritas program/kegiatan atau anggaran yang perlu dipertahankan pada APBN-P tahun 2014 untuk disampaikan segera ke Komisi VII sebelum dilakukan pembahasan APBN-P 2014.

Terakhir, Komisi VII DPR RI mendesak Kementerian energi dan Sumber Daya Mineral RI untuk melakukan kajian tentang alookasi anggaran subsidi BBM yang tetap dalam APBN.