BBM Satu Harga Hadir di Lalan, Bukti Keberpihakan Pemerintah Terhadap Masyarakat

0
57

Musi Banyuasin – Hari ini (7/9) Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa beserta Komite BPH Migas, Ahmad Rizal dan Perwakilan dari Pemerintah Daerah beserta Pjs. GM MOR II PT Pertamina (Persero) meresmikan Penyalur Program BBM Satu Harga ke – 69 bertempat di Desa Sukajadi, Kecamatan Lalan , Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Lalan ini mendistribusikan Jenis BBM Premium dan Solar bagi masyarakat sekitar Lalan yang sebelumnya masyarakat harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli BBM dengan dibandrol sebesar Rp 12.000 untuk Jenis BBM Premium begitu juga dengan Solar yang dijual dengan harga Rp 8.500-10.000, namun kini setelah hadirnya SPBU Kompak No. 26.307.29 ini sekarang masyarakat dapat merasakan dan menikmati keadilan harga BBm yang sama dengan Pulau Jawa yaitu Rp. 6450/liter untuk Premium dan Rp. 5150/ liter untuk Solar.

Ditemui dilokasi peresmian, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa mengatakan “Penyalur BBM Satu Harga ini harus tepat sasaran kepada rakyat kecil dan kami mengharapkan agar Pemerintah Daerah beserta masyarakat Musi Banyuasin ikut serta mengawasi ketersediaan dan pendistribusian BBM di tingkat Penyalur Satu Harga ini agar tidak disalahgunakan”.

“Selain itu, kami berharap dengan kehadiran Penyalur BBM Satu Harga ini akan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar” tambah Fanshurullah.

Pembangunan Penyalur BBM Satu Harga adalah bukti keberpihakan dan perhatian yang besar dari Pemerintah kepada masyarakat untuk dapat mewujudkan keadilan ketersedian dan keadilan harga Bahan Bakar Minyak bagi masyarakat di wilayah 3T dan masyarakat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR