BBM Satu Harga Kini Hadir di Katingan, Kalimantan Tengah

0
46

Katingan- Hari ini (10/9) Direktur BBM BPH Migas, Patuan Alfon didampingi Sekretaris Daerah Kab. Katingan , Nikodemus, Kapolres Katingan AKBP E. Dharma Ginting dan PT. Pertamina (Persero) yang diwakili oleh SE Retail Kalimantan Anditya Anwar meresmikan salah satu lembaga penyalur BBM Satu harga PT. Pertamina (Persero) yaitu SPBU 66 744 002 yang beralamat di Desa Pagatan Hulu, Kec Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Direktur BBM BPH Migas, Patuan Alfon dalam sambutannya menyampaikan bahwa SPBU 66 744 002 yang beralamat di Desa Pagatan Hulu, Kec Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah ini adalah Penyalur Program BBM satu harga yang ke-72 yang diresmikan dari total lembaga penyalur BBM satu harga dari tahun 2017.

“Penyalur BBM satu harga ini diharapkan dapat mendistribusikan Jenis BBM Premium dan Solar dengan harga yang sama yaitu Rp 6.450/liter untuk Premium dan Rp 5.150/liter. Sehingga masyarakat Kec. Katingan Kuala dapat menikmati harga BBM sama seperti Harga BBM di pulau Jawa. Dengan hadirnya Penyalur BBM satu harga SPBU 66 744 002 di Kecamatan katingan Kuala diharapkan akan berdampak Positif bagi perkembangan Perekonomian Masyarakat serta dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar” tambah Patuan Alfon yang ditemui di lokasi peresmian.

Bagi masyarakat sekitar Katingan Kuala kehadiran SPBU BBM satu harga dirasa sangat bermanfaat, karena menurut informasi dari masyarakat sebelum adanya penyalur BBM Satu Harga ini, masyarakat harus mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000,-/liter untuk Premium dan Rp. 14.000,-/liter untuk Solar di tingkat pengecer, namun kini masyarakat Katingan dapat merasakan keadilan yg sama dengan Pulau Jawa dan Pulau-Pulau besar lainnya.

Program BBM Satu Harga ini adalah bukti begitu besarnya perhatian Pemerintah terhadap masyarakatnya. Selain itu, dengan terealisasinya program BBM Satu Harga di Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan ini, kami berharap setiap pihak antara lain Pemerintah Daerah, Pengusaha dan PT Pertamina (Persero) dapat senantiasa bekerjasama dan berkoordinasi untuk memudahkan masyarakat Kab. Katingan agar dalam mendapatkan BBM secara adil dengan harga sesuai ketetapan Pemerintah demi mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR