Menteri ESDM Melepas Mudik Bersama Keluarga ESDM

    237

    mudikJakarta — Menteri   Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said secara serempak melepas 1.358 keluarga ESDM mudik bersama ke sejumlah tujuan, pada hari ini, Jumat (1/07/2016) di Halaman Gedung Kementerian ESDM, Jakarta.

    Tersedia sebanyak 28 unit bus yang dibagi menjadi 25 unit bus berangkat dari Jakarta. Sementara 3 unit bus diberangkatkan dari Bandung dengan rute antara Cirebon, Solo dan Malang.

    Peserta mudik bersama Keluarga ESDM sejumlah 1.358 orang, yang terbagi atas 1.221 orang pemudik dari Jakarta dan 137 orang dari Bandung. 

    Ini adalah kegiatan rutin Kementerian ESDM sebagai wujud kepedulian bagi karyawan golongan I, dan II, honorer, pensiunan, pekerja paruh waktu  beserta keluarga masing-masing.

    Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Kementerian ESDM dengan BUMN-BUMN sektor ESDM yang telah berjalan sejak tahun 2014, di antaranya PT. Pertamina (Persero), PT. PLN (Persero), PT. PGN (Persero), PT. Tambang Batubara Bukit Asam Tbk., PT. Aneka Tambang (Antam) Tbk., serta PT. Timah Tbk.

    “Saya mengapresiasi sinergi yang telah dilakukan antara Kementerian ESDM dengan BUMN-BUMN sektor energi dan sumber daya mineral, yang telah selama 3 tahun terakhir ini mampu menyediakan sarana angkutan mudik yang nyaman bagi keluarga Kementerian ESDM”, ungkap Menteri Sudirman.

    Menteri ESDM berharap agar tradisi yang baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga nilai melayani dari Kementerian ESDM dapat termanifestasikan secara nyata.