Pengawasan BBM Satu Harga di Kelay Kalimantan Timur, BPH Migas Pastikan Penyaluran BBM dalam Status Aman

222

Kelay – Komite BPH Migas, M. Lobo Balia beserta Direktur BBM BPH Migas, Setyorini Tri Hutami dan tim melakukan monitoring lapangan dalam rangka mengawal Program BBM Satu Harga bertempat di SPBU 66.773.001 Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 17 Januari 2018.

Setelah Tojo Una Una dan daerah-daerah 3T yang lain, kini BPH Migas melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penyaluran BBM Satu Harga di Kecamatan Kelay, Kalimantan Timur. SPBU 66.773.001 yang dimiliki oleh CV Tanjung Beach 58 ini melayani masyarakat dengan menyalurkan BBM Jenis Premium dan Solar yang dibanderol dengan harga yang sama dengan Pulau-Pulau besar di Indonesia, yaitu Rp. 6450 perliter untuk Premiun dan Rp. 5150 perliter untuk Solar. Dalam rangka menyalurkan BBM Satu Harga bagi masyarakat sekitar Kecamatan Kelay, SPBU iniĀ  memiliki 2 tanki timbun untuk BBM Jenis Premium dan Solar yang masing-masing tanki memiliki kapasitas 7 KL dan mendapat pasokan BBM yang berasal dari TBBM Jober Berau PT. Pertamina (Persero) yang berjarak kurang lebih 133 Km.

Menurut hasil monitoring lapangan, dapat disimpulkan bahwa penyaluran BBM Satu Harga di Kecamatan Kelay dapat dipastikan aman dan lancar, meskipun dengan kondisi SPBU yang masih dalam tahap penyempurnaan bangunan dan fasilitas, namun hal ini tidak menjadikan sebuah halangan bagi penyalur untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM.

Monitoring lapangan atau pengawasan ini adalah wujud komitmen BPH Migas untuk terus mengawal Program Presiden RI, Joko Widodo dalam memberikan keadilan energi pada masyarakat di seluruh wilayah NKRI, khususnya masyarakat yang bernaung di daerah 3T.