Sekretaris BPH Migas Dampingi Dirjen Minerba dan Komisi VII DPR RI Resmikan BBM Satu Harga ke 122 di Halmahera Timur

0
24

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Bpk. Bambang Gatot Ariyono, didampingi Bpk. Tjatur Sapto Edy, Anggota Komisi VII DPR RI, dan Sekretaris BPH Migas, Bpk. Mohammad Hidayat, dan Manager Supply and Distribution MOR VIII PT Pertamina (Persero), Bpk. Salahuddin meresmikan Program BBM Satu Harga ke 122 di SPBU KOMPAK 86.978.13 Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Selasa (26/2/2019).

Secara nasional, dari tahun 2017 sampai tahun 2019 akan dibangun 170 Penyalur BBM Satu harga. Pada tahun 2017 telah terbangun 57 Penyalur BBM Satu Harga dengan rincian 54 Penyalur oleh PT. Pertamina (Persero) dan 3 Penyalur oleh PT. AKR Corporindo, TBK. Tahun 2018 target Penyalur BBM Satu Harga sebanyak 74 penyalur dengan rincian 68 penyalur oleh PT. Pertamina (Persero) dan 6 penyalur oleh PT. AKR Corporindo, TBK., dan untuk tahun ini (Tahun 2019) target Penyalur BBM Satu Harga sebanyak 39 penyalur dengan rincian 38 uji operasi penyalur oleh PT. Pertamina (Persero) dan 1 penyalur oleh PT. AKR Corporindo, TBK. Realisasi sampai hari ini, termasuk Penyalur BBM Satu Harga Kecamatan Halmahera Timur, Kabupaten Halmahera Timur telah diresmikan 122 Penyalur BBM Satu Harga.

SPBU Kompak 86.978.13 ini menjual 2 jenis BBM yaitu Premium dan Solar. Sumber BBM dari SPBU Kompak ini didapatkan dari TBBM Tobelo yang berjarak sekitar 290 km dan ditempuh melalui perjalanan darat menggunakan Mobil Tangki. Fasilitas penyimpanan dari SPBU Kompak ini terdiri dari 2 tangki yaitu masing masing untuk Premium sebesar 10 KL dan Solar sebesar 10 KL. Alokasi BBM perbulan untuk SPBU Kompak ini sejumlah 60 KL untuk Premium dan 10 KL untuk Solar. Jarak terdekat dari Penyalur lainnya yaitu kurang lebih 26 KM yang terdapat di SPBU Kompak Ryan Mawasangka. Diharapkan dengan terbangunnya SPBU Kompak ini dapat melayani warga masyarakat di sekitar yang berjumlah 5.893 KK dengan mayoritas penggunaan untuk angkutan darat, transportasi laut dan nelayan.

#bphmigas 
#bbmsatuharga 
#bphmigaskawalbbmsatuharga
#hilirmigas 
#energiberkeadilan #servingthearchipelago

TIDAK ADA KOMENTAR