[SIARAN PERS] HADIRKAN KEADILAN HARGA BAGI MASYARAKAT NIBUNG, BPH MIGAS RESMIKAN BBM SATU HARGA TITIK KE – 85

0
24

Nibung, Musi Rawas Utara– Hari ini (9/11), sesuai dengan amanat Peraturan Menteri ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga JBT dan JBKP Secara Nasional, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa bersama dengan Anggota Komisi VII DPR RI, Bpk. Nazaruddin Kiemas, Bupati Musi Rawas Utara, serta GM PT. Pertamina (Persero) MOR II  meresmikan titik ke -85 penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan.

Penyalur BBM Satu Harga (SPBU Mini 25.31630) yang hadir di Desa Jadi Mulia, Kecamatan Nibung merupakan titik ke-85 dari seluruh Penyalur BBM Satu Harga yang telah diresmikan sampai dengan tanggal 4 November 2018. SPBU Mini 25.31630 ini memiliki fasilitas penyimpanan sebesar 4 x 30 KL yang masing-masing dipergunakan sebesar 30 KL untuk Jenis BBM Premium, 30 KL untuk Jenis BBM Solar, 30 KL untuk Jenis BBM Pertalite, serta 30 KL untuk Jenis BBM Dexlite yang mendapatkan pasokan dari Depot Lubuk Linggau yang berjarak +- 145 KM dengan ditempuh melalui jalur darat untuk didistribusikan kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Nibung ini. 

Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa mengatakan “BBM Satu Harga adalah satu bukti begitu besarnya perahatian Pemerintah terhadap masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Nibung dan ini kami harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian masyarakat sekitar, karena dengan hadirnya Penyalur BBM Satu Harga ini masyakarat yang awalnya harus mengeluarkan 9.000/ liter untuk Premium  dan 7.000 / liter untuk Solar, kini masyarakat dapat merasakan harga yang sama dengan Pulau Jawa yaitu 6.450 untuk Premium dan 5.150 untuk Solar”

“Saya tekankan bahwa BBM Satu Harga adalah tentang bagaimana Pemerintah mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia kepada masyarakat Musi Rawas Utara, yang khususnya adalah keadilan dalam ketersediaan, keadilan dalam pendistribusian, dan keadilan dalam harga BBM.”. Tambah Fanshurullah

Bupati Musi Rawas Utara yang ditemui pula pada kegiatan peresmian BBM Satu Harga dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara sangat mengapresiasi dengan hadirnya Penyalur BBM Satu Harga sebagai salah satu aset energi yang cukup vital bagi masyarakat, namun memang dirasa masih kurang untuk memaksimalkan pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya di Musi Rawas Utara ini, salah satu penyebabnya adalah.infrastruktur jalan yang masih menjadi salah satu isu yg sangat diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, semoga dengan hadirnya SPBU ini dapat menambah animo masyarakat untuk datang ke Musi Rawas Utara dan dapat membangun kehidupan di segala bidang bagi masyarakat.

Senada dengan pernyataan Bupati Musi Rawas Utara, Turut hadir, Anggota Komisi VII DPR RI, Nazarudin Kiemas pada peresmian ini dalam sambutannya menyebutkan bahwa aspek infrastruktur transportasi masih menjadi perhatian bersama agar untuk segera ditingkatkan untuk dapat membangun dan mengembangkan kehidupan masyarakat disini.

BPH Migas akan terus mengawal pelaksanaan program BBM Satu Harga sesuai target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Secara Nasional, Target Pemerintah dalam Program BBM Satu Harga hingga Tahun 2019 adalah membangun 160 Penyalur di daerah 3T yang tersebar di seluruh wilayah NKRI dengan realisasi sudah mencapai sebanyak 78 Penyalur yang terdiri dari 74 Penyalur PT. Pertamina (Persero) dan 4 Penyalur PT. AKR Corporindo, Tbk, dimana 120 Penyalur BBM Satu Harga sudah beroperasi dan 85 Penyalur BBM Satu Harga sudah diresmikan, termasuk Penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Nibung ini. 

#bphmigas

#bphmigaskawalbbmsatuharga

TIDAK ADA KOMENTAR