Arcandra Tahar: Mari Jadikan Teknologi Sebagai Basis Pengembangan Sektor ESDM

440

feJakarta Bertempat dilobi Kemeterian Energi dan Sumber Daya Mineral, Rabu (27/07/2016)  berlangsung serah terima jabatan (sertijab) dari Sudirman Said kepada Arcandra Tahar yang telah dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri ESDM baru.

Sertijab kepada Menteri ESDM Arcandra Tahar yang dilantik pada reshuffle jilid II tersebut dihadiri hampir seluruh Pejabat Eselon I dilingkungan Kementerian ESDM, seperti Sekjen ESDM, Dirjen Migas, Dirjen EBTKE, Kepala BPH Migas, Kepala SKK Migas, Direktur Utama Pertamina dan lainnya.  

Dalam sambutanya dihadapan para pejabat di lingkungan KESDM itu, Arcandra mengungkapkan, Kementerian ESDM harus menjadi pioneer untuk bisa belajar dan menerima teknologi baru.

“Amerika Serikat bisa menaikan produksi minyaknya sebanyak dua kali lipat dalam waktu tujuh tahun dengan bantuan teknologi dan ditunjang dengan bisnis proses dan sumber daya manusia yang talented,” ujar Menteri ESDM Arcandra Tahar.

“Mari kita jadikan teknologi sebagai basis pengembangan sektor ESDM,” Ujar Menteri ESDM Arcandra Tahar dalam sambutanya.

Mengakhiri sambutanya, Arcandra Tahar berharap bisa bekerjasama dalam membangun sektor ESDM. Pipmpinan bukanlah sebuah pucuk. Dia harus dekat dengan batang.

“Sebagai manusia saya tentu tidak luput dari salah dan kekhilafan. Mohon maaf kalau dalam perjalanan waktu ada salah dan khilaf yang mungkin saya perbuat. Dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohoiim, izinkan saya memulai perjalanan untuk memimpin sektor energi,” pungkasnya.

_DSC9742