BPH Migas Resmikan Lembaga Penyalur BBM Satu Harga Yang Ke-27 Di Nusa Penida, Bali

    44

    BPH Migas meresmikan SPBU BBM Satu Harga di kawasan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, bersama Kementerian ESDM dan PT Pertamina. Hal ini sebagai bentuk komitmen dari BPH Migas dalam mendukung program pembangun perekonomian nasional.

    Peresmian SPBU Kompak di pulau terluar Bali tersebut dihadiri oleh anggota Komite BPH Migas M. Ibnu Rizal, M. Lobo Balia, dan Ahmad Rizal bersama Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi (Migas) Direktorat Jenderal Migas Harya Adityawarman, SVP Fuel & Marketing Distribution Pertamina Gigih Wahyu Hari Irianto, dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

    Anggota Komite BPH Migas M. Ibnu Fajar mengatakan BBM satu harga merupakan keniscayaan yang tidak bisa ditawar. Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan PT Pertamina (Persero) untuk merealisasikan program tersebut.

    “Kita harapkan penambahan satu ini bisa men-cover potensi-potensi yang ada di Nusa Penida. Pastikan minyak yang masuk disini dijual untuk rakyat, jangan sampai dijual kepada pihak lain hanya untuk menjaga ritme ekonomi sendiri.” ujar Ibnu Fajar, anggota komite BPH Migas.

    Sementara itu, Pemerintah Daerah melalui Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, turut mengkonfirmasi bahwa dengan adanya program BBM Satu Harga di wilayah Bali, bisa menekan inflasi yang sedang terjadi dan juga dapat membantu kebutuhan nelayan.
    “Sebenarnya kita bisa menekan inflasi yang ada di Nusa Penida ini melalui Program BBM Satu Harga, tentu dengan hadirnya program-program pemerintah, yang mana Program BBM ini menjadi bagian dari Nawacita Presiden Republik Indonesia.” kata I Nyoman dalam sambutannya.