BPH Migas Sosialisakan Peraturan Perundang-undangan Harga Jual Gas Bumi Untuk Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil

    738

    UntitledYogyakarta – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Kamis (26/05/2016) menyelenggarakan Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Perundang-undangan Harga Jual Gas Bumi Untuk Konsumen Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil.

    Melalui sosialisasi yang dilakukan, Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng mengharapkan dapat memunculkan suatu pemahaman yang sama atas peraturan-peraturan yang terkait dengan penetapan harga jual gas bumi untuk konsumen rumah tangga dan pelanggan kecil.

    Ditegaskan Kepala BPH Migas, penetapan harga gas bumi untuk konsumen rumah tangga dan pelanggan kecil yang ditetapkan BPH Migas susah barang tentu dengan mempertimbangkan kemampuan dan daya beli maayarakat. 

    “BPH Migas sebelum melakukan penetapan harga jual gas bumi untuk rumah tangga dan pelanggan kecil, terlebih dahulu dilakukan public hearing agar tidak ada yang keberatan atas penetapan tersebut,” ujar Andy Noorsaman Sommeng.

    Ditambahkan Andy, BPH Migas yang berdiri ataa tiga kepentingan, yakni Pemerintah,Badan Usaha dan Masyarakat sudah barang tentu tidak boleh semena-mena dalam menetapkan suatu keputusan.

    “Saya berharap akan banyak kontribusi yang membangun untuk dijadikan bahan masukan pengambilan keputusan kedepan,” ujar Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng dalam sambutanya.

    Untuk diketahui bersama, 2016 BPH Migas telah menerbitkan Peraturan Harga Jual Gas Bumi Untuk Konsumen Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil untuk beberapa Kabupaten/Kota seperti Kabupaten Bekasi, Bulungan, Lhokseumawe, Ogan Ilir, Sidoarjo, Subang, Pekanbaru, Sengkang, Lhoksukon, Prabumulih, Jambi, Tarakan dan Sorong.

    jokjakarta