BPH Migas Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sulut

1175

manadoJakarta — Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Selasa (01/12/2015) menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Vreeke Runtu beserta jajaran. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Direktur BBM BPH Migas Hendry Ahmad.

Dalam kunjunganya, Vreeke Runtu ingin mendapatkan gambaran terkait kesiapan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru. “Ini perlu kami ketahui supaya masyarakat mendapat kepastian persediaan BBM dan gas cukup sehingga tidak ada khawatiran dalam merayakan Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Sementara itu Anggota DPRD Sulawesi Utara lainya, Ayub Ali mengatakan jelang Natal dan Tahun Baru kebutuhan BBM di Sulawesi Utara pasti mengalami lonjakan. Namun, lanjut Ayub yang dikhawatirkan adalah para spekulan yang justru menggunakan peluang ini dengan memonopoli atau memborong BBM tersebut.

“Ini yang kami khawatirkan,” pungkasnya.

Terkait dengan kebutuhan BBM, Direktur BBM BPH Migas Hendry Ahmad mengatakan, saat ini BPH Migas tengah menggodok Tim Posko Pengamanan supply BBM diseluruh wilayah untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru. Nantinya Tim ini akan dikirim ke daerah-daerah untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pertamina.

“Jadi apabila dalam operasional terjadi hambatan penyediaan, maka Tim ini akan segera bertindak supaya pendistribusian BBM untuk memenuhi kebutuhan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar,” katanya.