Dexlite BBM Jenis Diesel Hadir di Pulau Kalimantan

420

CTb8sDMB-625x372Jakarta Dexlite, Bahan Bakar jenis diesel yang awal diluncurkan pada tanggal 15 April 2015 di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jl.Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan kini telah hadir di Kalimantan.

Hadirnya bahan bakar SPBU Corporate Owned Corporate Operated (COCO) 61.761.02, Sepinggan, Balikpapan tersebut  ditandai dengan pengisian ke mobil bermesin diesel yang dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM) Sudirman Said.  

Menurut Sudirman, permintaan konsumen akan Dexlite ini terus meningkat. Hal tersebut karena kualitas Dexlite, dengan Cetane Number minimal 51 dan Sulfur Content maksimal 1.220 ppm, lebih baik dibandingkan jenis bahan bakar diesel yang lama.

“Seperti waktu kita meluncurkan Pertalite, orang-orang bertanya, tetapi sekarang permintaan naik terus,” pungkas Sudirman seperti dilaporkan dalam laman resmi situs Kementerian ESDM, Jum’at (17/06/2016).
Sebelumnya, PT Pertamina (Persero melakukan uji pasar varian produk diesel non subsidi terbarunya itu, di 33 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.