Empat Mantan Menteri ESDM Hadir di Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-71

100

_DSC0969 - CopyJakarta Berbeda dari peringatan-peringatan sebelumnya, apel peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-71 kali ini agak sedikit berbeda karena turut hadir dalam apel tersebut empat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebelumnya, yakni Prof. Soebroto, Darwin Zahedy Saleh, Sudirman Said dan Archandra Tahar.  

Dengan khidmat, keempat Mantan Menteri tersebut mengikuti apel Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-71 yang dilaksanakan di halaman Gedung Kementerian ESDM. Tidak hanya itu, Mantan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo juga turut hadir pada apel Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-71 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi Pertambangan dan Energi Kita Tingkatkan Kerja Nyata Melalui Inovasi”.

Plt. Menteri ESDM Luhut Binsar Panjaitan yang memimpin upacara peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi tersebut mengatakan kerjasama tim yang baik sangat dibutuhkan untuk bisa menghilangkan kendala-kendala yang dapat menghambat proses pengembilan keputusan.

“Hampir dua bulan sebagai Plt. Menteri ESDM. Saya bangga melihat saudara-saudara bekerja disana sini memperbaiki yang perlu diperbaiki dan saya melihat unsur unsur di Kementerian ESDM ini dengan cepat melakukan perubahan di sana sini,” ujar Luhut pada Selasa (4/10/2016).

Hari Jadi Pertambangan dan Energi ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2008 tentang Hari Pertambangan dan Energi. Penetapan tersebut untuk menghormati jasa pahlawan nasional Arie Frederick Lasut dan teman-teman yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di bidang pertambangan dan energi.