Kabupaten Selayar Bakal Jadi Pilot Project Sub Penyalur

1136

selayar 2Jakarta Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) meninjau persiapan lounching pilot project Sub Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. BPH Migas telah melakukan rapat koordinasi dengan Bupati Selayar Basli Ali dan perwakilan dari Pertamina MOR VII.

“Rencananya persiapan pilot project sub penyalur akan dilakukan di 3 Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Solok, Indragiri Hilir dan Merauke sesuai Peraturan BPH Migas Nomor 6 Tahun 20115,”ujar Komite BPH Migas Fanshurullah Asa, Selasa (01/03/2016) di Jakarta.

Fanshurullah berharap, hadirnya sub penyalur di daerah-daerah terpencil membawa dampak positif bagi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan memperoleh BBM akibat jauhnya dari lembaga penyalur. Selain itu, terbentuknya Sub Penyalur juga diharapkan dapat meniadakan jumlah pengecer yang ada.

“Sebagai implementasi Peraturan BPH Migas Nomor 6 Tahun 2015 ini, BPH Migas mendukung penuh upaya pembentukan Sub Penyalur di Kabupaten Kepulauan Selayar,” pungkas Ifan sapaan akrab Fanshurullah Asa.

Ditambahkan Ifan, terkait dengan rencana pembentukan Sub Penyalur ini, Bupati Kepulauan Selayar sangat mendukung. Oleh karena itu, sambung Ifan, Bupati dibutuhkan kerjasama yang baik antara para Kepala Desa dan Camat dengan BPH Migas dan PT. Pertamina (Persero).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi di Kabupaten Kepulauan Selayar yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Kasis ESDM Kepulauan Selayar, Ketua DPRD, Kapolres, Kejaksaan, Kodim, Kepala Direktorat Perhubungan, Kepala Datpol PP, Anggota Komis III DPRD Kepulauan Selayar dan para Camat beserta Kepala Desa di Kabupaten Kepulauan Selayar. faf