Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Senilai Rp 406 Miliar Di Tandatangani

1028

kontrakJakarta Kontrak pengadaan barang dan jasa Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) tahap I senilai Rp 406 miliar untuk 198 paket ditandatangani. Penandatangan oleh para vendor disaksikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Kamis (14/01/2016) di Gedung Balai Kartini, Jakarta.

“Hari ini jumlah yang nilai kontrak yang ditandatangani memang hanya Rp 406 miliar. Tapi secara paket itu mewakili mayoritas dari paket yang kita miliki. Sebanyak 60% paket sudah kita tandatangani. Dalam sebulan kedepan kita tinggal mengurus paket yang nilainya besar-besar. Mudah-mudahan ini bisa diselesaikan pada Februari atau selambat-lambatnya awal Maret,” pungkas Menteri ESDM Sudirman Said.

Menurut Menteri ESDM, ini merupakan hari bersejarah karena kontrak ditandatangani di depan umum, diliput media dan dihadiri oleh para penerima manfaat dan disaksikan oleh Kabreskrim Polri, Kejakasaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepada para wakil penerima manfaat yang hadir pada kesempatan tersebut, Menteri ESDM mohon bantuan untuk mengawasi dan memperhatikan tahapan-tahapan serta jadwal dan kualifikasi dari proyek yang diselenggarakan.

“Saya sangat bersyukur karena setahun ini kita berkerja sudah sangat keras dan membutktikan bahwa kalau kita mau sebenarnya kita bisa banyak melakukan perubahan. Perbaiki suasana pengelolaan APBN dengan cara jangan ganggu tim saya dengan godaan-godaan yang bisa membuat mereka melenceng. Kepada tim saya jangan menganggu mereka dengan permintaan-permintaan yang aneh-aneh. Mari kita seperti ‘sopir bis kota’, dilarang saling mengganggu, dilarang saling mendahului,” ujar Menteri ESDM Sudirman Said.