Menko Kemaritiman: Dibawah Kepemimpinan Jonan dan Arcandra, ESDM akan Lebih Jaya Kedepan

100

SerijabJakarta — Bertempat di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini, Senin (17/10/2016) berlangsung serah terima jabatan (sertijab) dari Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, yang selama 2 bulan terakhir menjadi pelaksana tugas (Plt) Menteri ESDM kepada Ignasius Jonan.

Dalam sambutanya, Luhut Binsar Panjaitan optimis Kementerian ESDM dibawah kepemimpinan dua leadeership (Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar) akan bisa menjadi lebih jaya lagi kedepan.  

“Kepada teman-teman media saya minta berikanlah berita-berita yang positif. Mau kritik juga silahkan, tapi jangan kritik-kritik yang destruktif. Kepada ahli-ahli minyak yang banyak juga silahkan kalau bapak-bapak mau kritik tapi juga jangan destruktif, karena itu tidak akan membangun suatu yang baik untuk kita semua,” kata Menko Kemaritiman.

Menurutnya, dengan kepemimpinan Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar ditambah dengan kompetensi yang yang sangat baik yang dimiliki oleh ESDM harus diberdayakan lebih maksimal untuk membuat sektor ini lebih baik lagi.

“Dwi tunggal kalau saya boleh katakan, Pak Jonan dengan Pak Candra, satu ahli dalam finance dan satu ahli dalam bidang teknis itu akan membuat satu kombinasi yang akan menyelesaikan banyak masalah disini,” ujar Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Dirinya  juga mengungkapkan supaya ESDM itu jangan berpolitik praktis tapi harus bekerja secara profesional dengan mengedepankan kompetensi. “Saya ulangi, kedepankan kompetensi dan jangan berburuk sangka pada orang lain. Ini penting, karena kalau berburuk sangka hanya akan menghabiskan energimu untuk buruk sangka. Yang lalu adalah urusan lalu, kedepan anda lihat yang terbaik buat negeri kita yang tercinta,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Jum’at pekan lalu, Presiden Joko Widodo secara resmi telah melantik Ignasius Jonan menjadi Menteri ESDM dan Arcandra Tahar selaku Wakil.

_DSC1308 - Copy