P3JBT 2015 Diusulkan Ketok Palu Juli 2014

0
252

ifanbaruJAKARTA. Pelaksana Penugasan Penyediaan dan Pendistribusian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (P3JBT) untuk tahun 2015 diusulkan sudah ketok palu di bulan Juli 2014. Demikian usulan Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas)  M. Fanshurullah Asa, Senin (27/01/2014) di Jakarta.

Saat dikonfirmasi mengenai usulan perlunya percepatan pelaksana P3JBT tersebut, Ifan sapaan akrab Fanshurullah Asa, mengungkapkan tujuannya adalah supaya Badan Usaha yang ikut dalam beauty contest memiliki persiapan lebih panjang untuk menyiapkan infrastruktur.

“Tujuan percepatan supaya Badan Usaha punya waktu yang lebih panjang untuk mengurus izin dan pembangunan infrastruktur selesai lebih awal bukan akhir 2014. Untuk penetapan besaran kuota dan alpha Badan Usaha bisa lebih awal,” ujarnya.

Dengan adanya percepatan putusan pelaksana P3JBT, diharapkan akan lebih banyak Badan Usaha yang ikut beauty contest karena memiliki waktu lebih panjang untuk menyiapkan infrastruktur.

Sebagaimana diketahui, selama ini Badan Usaha pelaksana P3JBT baru diputuskan di akhir Desember. Ini juga yang terkadang membuat Badan Usaha merasa waktu yang diberikan terlalu pendek sehingga tidak cukup waktu untuk mempersiapkan infrastruktur.

“Saya mengusulkan perlu ada percepatan untuk P3JBT. Kalau tahun-tahun sebelumnya Desember baru kita ketok palu, tahun ini Juli sudah ketok palu,” pungkasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR