Pelantikan Pejabat Administrator dan pengawas Di Lingkungan Kementerian ESDM

    143

    img_6428Jakarta — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian ESDM. Pelantikan dilakukan di kantor Kementerian ESDM, Kamis (8/12/2016). Pengangkatan dan rotasi pejabat administrator dan pengawas tersebut didasarkan pada hasil leadership, assesmen dan pertimbangan baperjakat di lingkungan Kementerian ESDM.

    Pada kesempatan itu juga hadir 225 orang pegawai di lingkungan Badan Litbang ESDM dan dan Badan Pengembangan Sumber Daya Mineral yang akan dimutasikan ke unit unit lain untuk penyegaran organisasi.

    “Untuk saudara-saudara yang dilantik saya ucapkan selamat. Saya akan berusaha konsisten bahwa kalau ada yang kosong atau ada yang perlu dimutasi itu sebisa mungkin saya akan lantik sendiri. Ini supaya saling kenal,” ujar Menteri ESDM Ignasiun Jonan.

    Menteri ESDM menginginkan semua rotasi, mutasi dan promosi dilakukan secara trasnparan, terbuka dan ada assesment kepemimpinan tertulis yang dilakukan oleh lembaga managemen UI, yang hasilnya nanti akan diumumkan di website Kementerian ESDM. Sehingga orang mengetahui hasilnya apa dan sebagainya.

    “Kenapa saya ingin ini dimutasi? Pertama, komposisi di Badan Litbang ESDM dan dan Badan Pengembangan Sumber Daya Mineral itu menurut saya yang mengurusi administrasi agak kelebihan. Saya kuatir pekerjaan itu sebenarnya bisa dikerjakan 1 atau 2 orang akhirnya dikerjakan 3 orang.  Atau bisa dikerjakan 3 orang akhirnya dikerjakan 5 orang. Sementara di BPH Migas itu kurang orangnya ya sudah kita coba kita alokasi kesitu,” ujarnya.

    “Saya harap organisasi penerima itu bisa memanfatkan saudara-saudara yagn dipindah kesitu itu dengan baik. Ini merupakan satu dinamika yang saya harapkan saudara-saudara yang dimutasi itu senang jadi dapat pimpinan baru, teman baru dan kesempatan baru. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik dan juga kepada yang dipindahtugaskan. Tidak usah banyak pikiran yang tidak perlu. Kerjakan saja apa yang ditugaskan,” tambah Menteri ESDM.

    _dsc2425-copy