Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II Kementerian ESDM

755

pelantikaneselon2Jakarta — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM) Sudirman Said melantik empat Pejabat Struktural Eselon II di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Terhadap empat Pejabat Struktural Eselon II yang dilantik, Sudirman berharap bisa mendorong berbagai upaya pembenahan yang saat ini sedang ada di Kementerian ESDM.

“Siapapun yang menduduki jabatan baru, tugas baru, sedikit banyak, cepat atau lambat, mau radikal atau pelan-pelan pasti akan membawa dampak perubahan. Itu pasti,” kata Sudirman Said, Senin (19/1/2015) di kantor Kementerian ESDM, Jakarta.

Pejabat Struktural Eselon II yang dilantik, pertama Yond Rizal, AK.,M.A., Ph.D, yang sebelumnya Kepala Kantor Pelayanan Wajib Pajak Besar Tiga Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan menjadi Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM.

Kedua, Drs. Asi Situmorang. Menjabat sebagai Inspektur V Inspektorat Jenderal KESDM. Jabatan lamanya sebagai PNS BPKP yang diperbantukan di Inspektorat Jenderal KESDM sebagai Auditor Madya.

Selanjutnya, Ir. Sujatmiko Kepala Bagian Rencana dan Laporan Sekretariat Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, menjadi Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.

Terakhir Dra. Indriyati, M.M. Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal KESDM menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (KEBTKE) Badan Pendidikan dan Pelatihan ESDM

Keputusan pelantikan empat Pejabat Struktural Eselon II tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 0102 K/73/MEM/2015 tanggal 14 Januari 2015.