Posko Nasional ESDM Mendapatkan Penghargaan Angkutan Lebaran Terpadu 2017 Kategori 3

    14

    Jakarta – Koordinator Posko Nasional ESDM Tahun 2017 sekaligus Kepala BPH Migas yang mewakili Menteri ESDM, Dr. Ir. M. Fanshurullah Asa, MT mendapatkan Penghargaan Angkutan Lebaran Terpadu 2017 (1438 H)  Kategori 3 atas kinerja yang telah dicapai Posko Nasional ESDM pada Tahun 2017. Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan  diacara Malam Pemberian Penghargaan dan Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017 “Mudik Bareng Guyub Rukun” yang dilaksanakan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI pada hari  selasa 11 Juli 2017.

    Penghargaan ini diberikan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi sangat maksimal dalam menjalankan amanah Presiden untuk membuat mudik lebaran kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

    Sesuai dengan tema “Mudik Bareng Guyub Rukun” yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dalam pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2017, dimana tema ini merupakan refleksi kepedulian, kebersamaan, kerukunan serta berangkat dari budaya Indonesia yang sopan santun dan gotong royong dapat dilaporkan bahwa situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat diselenggarakan dengan baik.

    Tingkat kecelakaan secara signifikan turun 30,4% dan korban meninggal dunia turun 41,2%, dibandingkan tahun 2016. Hal lain yaitu ketersediaan tambahan operasional prasarana dermaga 7 Bakauheni dan Dermaga 6 Merak sehingga hal ini dapat digunakan pada masa penyelenggaraan angkutan lebaran 2017 dalam proses penyeberangan selanjutnya Ketersediaan Prasarana jalan oleh kementerian PUPR yang telah menyelesaikan jalan darurat tol dari Brebes  sampai Gringsing  weleri dan menyelesaikan 4 flyover perlintasan tidak sebidang pada exit toll Brebes menuju arah purwokerto serta ketersediaan sarana moda  transportasi darat, laut, udara dan kereta api yang siap dioperasionalkan setelah dilakukan pemeriksaan kelayakan .

    Dalam Sambutannya Menteri Perhubungan mengucapkan terimakasih atas perjuangan seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2017 dimana ini menunjukan bahwa amanat Presiden untuk membuat mudik lebaran kali ini lebih besar lebih baik dengan menghilangkan ego sektoral dapat terlaksana dengan sangat baik

    Semoga kerjasama yang telah terbangun dengan baik, gotong royong, dan saling bahu membahu ini dapat terus terjalin kedepannya untuk mengawal Indonesia ke arah yang lebih baik.