Program BBM 1 Harga Menjadi Satu Satunya Program KESDM yang Berhasil 100%, Menteri ESDM Memberikan Motivation Achievement bagi BPH Migas

    47

    Jakarta – Pengarahan Menteri ESDM bagi Seluruh PNS BPH Migas di acara ” Achivement Motivation Forum” (AMF) yg diselenggarakan pada tanggal 8 Januari 2018 di Gedung Sarulla Kementerian ESDM. Kegiatan AMF ini direncanakan untuk dilaksanakan secara berkala setiap bulannya dengan mengundang berbagai narasumber yang berprestasi di segala bidang.

    Sesuai dengan arahan Presiden RI mengenai Program BBM 1 Harga yang ditelurkan dengan PERMEN ESDM Nomor 36 Tahun 2016, bahwa Menteri ESDM, Ignasius Jonan menekankan bahwa Program BBM 1 Harga merupakan satu satunya program di Kementerian ESDM yang berhasil dilaksanakan 100%. Untuk itu Menteri ESDM menghimbau agar BPH Migas untuk lebih fokus pada pengawasan BBM 1 Harga. 57 titik yang telah dibangun pada tahun 2017 dan 54 titik sebagai target 2018 harus dapat diawasi dengan baik sebagai perwujudan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

    Dalam kesempatan pengarahan ini, Menteri ESDM, Ignasius Jonan menanamkan kepada seluruh PNS bahwa “membentuk karakter” dalam melayani masyarakat itu sangat penting. Karakter yang diwujudkan dengan pengalaman seorang pebisnis sukses dari Negeri Tirai Bambu, Jack Ma dapat dijadikan inspirasi dan contoh baik yang patut dilaksanakan. Jack Ma adalah seorang motivator dimana dia selalu menekankan kepada setiap orang untuk “Never Lose Hope” dan harus selalu memiliki kinerja lebih baik daripada orang lain. Hal ini yang Jonan inginkan untuk diterapkan di seluruh PNS Kementerian ESDM, khususnya PNS BPH Migas.

    Begitu pula, Jonan menitipkan sebuah pesan “Bekerja itu bukan atas dasar kemauan sendiri ataupun institusi, namun bekerja itu harus atas dasar kebutuhan dan aspirasi masyarakat.. dan untuk dapat bekerja dengan baik, yang diperlukan adalah hire character and train skill. Bahwa karakter yang memiliki sense dalam melayani masyarakatlah yg paling diperlukan dan yang terpenting adalah kita bekerja sehingga dapat berguna bagi orang lain”

    8