Stok Diatas 24 hari, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

1404

pertaminaJakarta PT Pertamina (Persero) menyatakan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat aman dengan rata-rata ketahanan stok berada di atas 24 hari. Pertamina juga menjamin kelancaran pendistribusian BBM kepada masyarakat konsumen.

Diungkapkan Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan per hari ini, Rabu (6/01/2016) stok Premium ada pada level 19 hari, Solar 27 hari, dan Kerosene 54 hari.

Sementara untuk stok Pertamax, lanjut Wianda cukup untuk 27 hari, Pertamax Plus dan Pertamina Dex masing-masing di kisaran 62 dan 28 hari.

“Jika melihat kondisi stok di seluruh fasilitas penyimpanan BBM Pertamina ketahanan stok sangat aman. Melihat level stok yang ada, menunjukkan konsumsi masyarakat berjalan normal dengan tren meningkat seiring dengan penurunan harga,” kata Wianda dalam keterangan resminya.

Dirinya juga menegaskan kalau Pertamina telah menginstruksikan pengusaha outlet pemasaran BBM, baik SPBU, APMS, dan lainnya untuk memastikan pendistribusian BBM kepada masyarakat berjalan dengan baik dan lancar.

“Pertamina siap kerja 24 jam untuk kelancaran pasokan BBM bagi masyarakat konsumen.” Ujarnya.