Sudirman Said: Kejujuran Menjadi Modal Saya

    272

    saidJakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM) Kabinet Kerja, Sudirman Said telah dilantik oleh Presiden terpilih Jokowi pada Senin tanggal 27 Oktober 2014. Serah terima jabatan dari Plt. Menteri ESDM Chairul Tanjung pun telah diserahkan, Rabu (29/10/2014) di lobby kantor Kementerian ESDM.

    “Tugas menteri itu mengambil keputusan, dan Saya akan lakukan itu. Ilmu, skill ada pada anda-anda semua. Saya kesini hanya bawa satu hal, yaitu kejujuran. Ijinkan saya menyumbagkan yang kecil itu,” kata Sudirman dalam acara sertijab Menteri ESDM.

    Dengan perpaduan bersama, tutur Sudirman, Insya Allah banyak hal yang tertunda segera bisa terselesaikan. Dirinya akan melakukan chek up ke seluruh mesin organisasi apabila ada sumbatan-sumbatan akan dilakukan penyegaran.

    “Itu yang akan saya lakukan satu dua minggu kedepan. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar. Saya ingin memulainya dengan niat baik, dengan sikap positif, melihat semuanya dengan jernih. tidak ada yang tidak bisa kita cari solusi,” katanya.

    Hadir dalam acara sertijab tersebut diantaranya Mantan menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, Mantan Wamen ESDM, Dirjen Migas Edy Hermantoro, Dirjen EBTKE Ridha Mulyana, Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng, investor minyak dan gas bumi serta tamu undangan lainya.