Sudirman Said Lantik Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan ESDM

1316

e3Jakarta — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said melantik sebanyak 362 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Perombakan ini menjadi sejarah di Kementerian ESDM karena sebelumnya tidak pernah ada perombakan serentak dan sebanyak ini.

Dalam sambutanya Sudirman mengatakan tidak ingin birokrasi yang dipimpinnya berlaku sistem mekanistik. Ia ingin birokrasi ESDM itu punya nyawa, punya ruh, punya jiwa yang kalau ketemu orang senyum, memiliki sikap melayani, dan bila bertemu atasan ditegur, jangan ketemu atasan malah ngumpet.

“Saya sering sekali menyaksikan. Salah saya apa gitu. Begitu saya lewat semua orang masuk ruangan lagi seperti tidak ingin ketemu menterinya. Saya kira karena budaya masa lalu yang menempatkan atasan itu tak terjangkau,” katanya.

Sudirman berharap dengan pelatikan yang dilakukan besar-besaran pada sore itu semakin menjadikan organisasi semakin kuat, solid dan makin mampu men delivery harapan-harapan masyarakat.

“Eselon III dan IV the true operator. Orang yang betul-betul mengoperasikan birokrasi, karena yang memproses dokumen, yang menginisiasi proses itu ada di anda semua. Mohon keputusan ini di apresiasi sebagai jalan mendorong anda semua untuk memperoleh pembaruan baik tugas, network, teman, tantangan, sampai pada prestasi yang baru. Tidak ada pembaruan yang salah. Pembaruan selalu memberi manfaat. Memang ada yang lama ada yang cepat menyesuaikan tapi dalam waktu dekat anda akan merasakan bahwa pembaruan ini sesuatu yang bisa di judge dengan cepat,” tutup Sudirman.