BPH Migas Kampanyekan BBM Non Subsidi Di SPBU KM 19 Bekasi

1138

DSC_6745BEKASI. Setelah beberapa waktu lalu kampanye penggunaan BBM Non Subsidi dilaksanakan di beberapa SPBU di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo,  Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Rabu (15/8/2012) kembali melakukan kampanye tersebut. Kali ini dilaksanakan di SPBU KM 19 Bekasi.

Kampanye BBM Non Subsidi ini dilaksanakan seiring dengan kebijakan Pemerintah terkait dengan pengendalian BBM Subsidi bagi kendaraan Dinas Pemerintah, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD yang telah dilaksanakan sejak 1 Juni untuk wilayah Jabodetabek. Kebijakan selanjutnya diberlakukan untuk wilayah Jawa-Bali pada awal Agustus. Kemudian untuk kendaraan perkebunan dan pertambangan yang akan dilaksanakan pada 1 September 2012. 

Dari pantauan di lokasi SPBU tempat dilakukan kampanye, terlihat beberapa kendaraan yang langsung mengisi kendaraan mereka dengan BBM Non Subsidi jenis Pertamax. Seorang pengedara, Jainul, mengatakan, menggunakan bensin Pertamax, selain tarikan lebih enteng ternyata BBM juga lebih irit.

“Menggunakan Pertamak lebih irit, tarikan lebih enteng. Harga yang mahal tidak jadi masalah yang penting tarikannya enteng dan irit mesin lebih terawat,”katanya. Ditempat yang sama, Latif , yang juga menggunakan bensin Pertamax mengatakan tarikan mobilnya terasa lebih ringan dan halus. “Dengan oktan yang lebih tinggi tarikan mobil saya jadi lebih ringan dan halus,” katanya.

DSC_6747