Rapat Kerja BPH Migas Tahun 2012

    123

    raker12Bandung. Melalui Rapat Kerja (Raker) tahun 2012, diharapkan dapat dirumuskan program-program kerja unggulan yang dapat meningkatakan kinerja BPH Migas, khususnya dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pengendalian BBM Bersubsidi dan konversi dari BBM ke BBG.

    Demikian dipaparkan Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Dr. Ir. Andy Noorsaman Sommeng, D.E.A, saat membuka Raker BPH Migas tahun 2012, Kamis (23/02/2012) di Bandung.

    “Saya berharap agar diakhir Raker nanti akan dapat dirumuskan program-program kerja unggulan yang dapat meningkatkan kinerja BPH Migas khususnya dalam rangka mendukung dan menyukseskan Program Pengendalian BBM Bersubsidi dan Konversi BBM ke Gas,” jelas Andy.

    Tidak hanya itu, melalui Raker tersebut, Andi, juga mengharapkan agar dimunculkan gagasan-gagasan baru dalam rangka pengawasan dan pengaturan sektor Hilir Migas sebagai bahan rumusan kebijakan kedepan. “Saya berharap agar di akhir Raker dapat membawa kebaikan dan kemajuan bagi kita semua di masa-masa yang akan datang,” terang Andy.

    Adapun tema yang diangkat dalam Raker tersebut adalah “Dengan Rapat Kerja Tahun 2012 Kita Sukseskan Program Pembatasan Bahan Bakar Minyak Dan Konversi BBM Ke Gas Bumi”. Tema tersebut dinilai aktual untuk diangkat menjadi pokok bahasan dimana sesuai dengan dengan visi dan misi  BPH Migas.

    “Dengan adanya keselarasan tema dengan visi dan misi yang harus kita emban bersama, melalui Raker ini akan muncul berbagai gagasan baru dalam pengawasan dan pengaturan sektor Hilir Migas sebagai bahan rumusan kebijakan nantinya. Kepada seluruh jajaran BPH Migas agar terus bekerja keras dalam melaksanakan tugas agar BPH Migas menjadi lembaga yang profesional, kompeten dan disegani,” ujarnya.

    Raker yang berlangsung selama 3 hari tersebut dihadiri oleh Kepala BPH Migas, Dr. Ir. Andy Noorsaman Sommeng, D.E.A, Anggota Komite BPH Migas, Dr. M. Fanshurullah Asa, M.T, Fahmi Harsandono, S.E, Drs. Sumihar Panjaitan, M.M,  Ir. Saryono Hadiwidjoyo, S.E., M.B.A, Mayjend. TNI, (Purn) Karseno, M.B.A, Brigjen Pol. (Purn) Drs. Martin S. Ritonga, Msi, Dr. Ibrahim Hasyim, S.E., M.M, dan Ir. Drs. A. Qoyum Tjandranegara, Ing. Ec. Pejabat eselon II, II dan IV di lingkungan BPH Migas serta staf terkait  di lingkungan BPH Migas