BPH Migas Launching Buku BBM 1 Harga

0
3

Jakarta – Sebagaimana kita ketahui, sampai saat ini masih banyak wilayah-wilayah tertentu di NKRI sulit untuk mendapatkan BBM karena belum terdapat Lembaga Penyalur, sehingga kebutuhan BBM di wilayah tersebut sulit terpenuhi. BPH Migas telah berhasil mengawal pembangunan penyalur BBM Satu Harga semenjak Tahun 2017 hingga 2019, denagn telah terbangunnya 170 Penyalur BBM Satu Harga yang tersebar khususnya di daerah 3T, dengan rincian 160 Penyalur dibangun oleh PT Pertamina (Persero) dan 10 penyalur oleh PT AKR Corporindo Tbk dengan waktu penyelesaian lebih cepat dari target waktu yang direncanakan.

Sebagai bentuk refleksi lika-liku dan suka duka berbagai pihak yang ikut serta menyukseskan Program BBM Satu Harga, BPH Migas dan Kementerian ESDM bersama PT. Pertamina (Persero) dan PT. AKR Corporindo, Tbk menerbitkan buku dengan judul “BBM 1 Harga: Keadilan Energi untuk Masyarakat 3T di NKRI”. Buku tersebut menceritakan semangat perjuangan dalam mewujudkan program BBM 1 harga dan manfaat yang dirasakan masyarakat.

Penyusunan Buku BBM 1 Harga ini mendapat sambutan baik dan dukungan dari Menteri ESDM Bapak Arifin Tasrif, Bapak Ignasius Jonan Meteri ESDM periode 2017-2019, dan Bapak Purnomo Yusgiantoro Menteri ESDM periode 2000-2009. Hari ini, Senin (30/12/19) bersamaan dengan penyerahan SK Penugasan dan Kuota JBT dan JBKP tahun 2020, telah dilaunching secara resmi oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif, Prof. Purnomo Yusgiantoro Menteri ESDM periode 2000-2009, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H. Alex Noerdin, Direktur Utama PT. Pertamina Nicke Widyawati,CEO/Direktur PT AKR Corporindo Tbk Jimmy Tandyo dan Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah Asa

Selaian penyerahan SK dan launching Buku BBM 1 Harga, hari ini juga dilakukan peresmian penggunaan renovasi gedung BPH Migas oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif, Prof. Purnomo Yusgiantoro Menteri ESDM periode 2000-2009, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H. Alex Noerdin dan Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah Asa.