BPH Migas Menyelenggarakan Sosialisasi Tugas & Fungsi Capaian Kinerja di Sukabumi

0
4

Sukabumi – BPH Migas menggelar Sosialisasi Tugas & Fungsi dan Capaian Kinerja BPH Migas Tahun Anggaran 2020 yang bertempat di Resort Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat (05/11/2020).

Hadir sebagai narasumber Anggota DPR RI Desy Ratnasari, Kasubag Humas BPH Migas Daman, Sales Branch Manager Sukabumi PT. Pertamina Andi Arifin. Peserta yang hadir 150 orang yang berasal dari masyarakat, ormas, dan mahasiswa.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi, Desy Ratnasari, anggota DPR RI menyampaikan Tugas BPH Migas bersama PT. Pertamina mendistribusikan BBM sampai ke daerah terluar, terdepan, dan tertinggal itu adalah pekerjaan yang sulit dan harus dilakukan oleh BPH migas, sosialisasi ini juga bagian dari tugas & fungsi BPH Migas dalam mensosialisasikan peraturan dan kinerja BPH migas kepada masyarakat, manfaatkan kesempatan ini untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang apa tugas dan fungsi BPH migas, dan terkahir saya berterimakasih kepada BPH Migas mau bekerja sama memberikan ke bermanfaatan bagi masyarakat Sukabumi melalui sosialisasi ini.

Dalam paparannya Daman, Kasubag Humas BPH Migas menyampaikan Tugas Fungsi BPH Migas yaitu melakuan pengaturan, pengawasan, dan pendistribusian hilir migas, menentukan tarif angkut Jaringan Gas Pipa Rumah Tangga, dan menentukan Kuota BBM Kab/kota di seluruh wilayah NKRI, untuk program Pertashop ini bisa menjadi percepatan pendistribusian BBM sampai desa-desa. BPH Migas juga mempunyai program Sub Penyalur yang menjual BBM Solar dan Premium untuk Konsumen tertutup.

PT. Pertamina memaparkan kami adalah mitra dari BPH Migas, ada tiga jenis BBM yaitu Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar dan Kerosin, Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) Premium dan Jenis Bahan Bakar Umum (JBU) seperti Pertamax Series dan Dex Series, tugas kami disini untuk mendistribusikan BBM yang Kuotanya di tentukan oleh BPH Migas, SPBU 3 T atau BBM 1 harga adalah program pemerintah yg diperuntukkan untuk daerah terpencil, terdepan dan terluar hal ini tidak mudah ada banyak rintangan dan tantangan dalam penyalurannya. kami memiliki komitmen untuk mendistribusikan BBM subsidi keseluruh NKRI. Kami juga mempunyai program digitalisasi Nozzle SPBU yang di inisiasi oleh BPH Migas dalam rangka melakukan pengawasan pendistribusian BBM. Untr Pertashop ini adalah SPBU Mini dengan nilai Investasi hanya 200 – 300 jt, kami mengajak BUMDes serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program Pertashop.