BPH Migas Resmikan BBM Satu Harga di Nias Selatan dan Nias Barat

0
3

Nias Selatan – Komite BPH Migas, Marwansyah Lobo Balia didampingi Sekretaris Daerah Nias Selatan, Ikhtihar Duha, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Nias Barat, Darman Gulo serta Executive General Manager Regional Sumbagut PT Pertamina (Persero), Herra Indra Wirawan meresmikan 3 SPBU Kompak BBM 1 Harga di Kabupaten Nias Selatan dan Nias Barat (10/11/2020).

1. SPBU Kompak 16.228.027 Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan
2. SPBU Kompak 16.228.028 Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat
3. SPBU Kompak 16.228.030 Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat

Dengan beroperasinya 3 SPBU BBM 1 Harga ini, maka jumlah kumulatif penyalur BBM 1 Harga sejak tahun 2017 s.d sekarang berjumlah 194 Penyalur.

Dalam sambutannya dan sekaligus meresmikan, Komite BPH Migas M. Lobo Balia menyampaikan BPH migas adalah sebuah lembaga pemerintah yang tugasnya paling utama mengatur ketersediaan dan pendistribusian BBM di seluruh NKRI, BPH Migas juga mengawal program BBM 1 samapai kepelosok negeri. Untuk Tahun 2020-2024, sesuai dengan arahan Presiden bahwa Program BBM 1 Harga akan dilanjutkan dengan target sampai dengan akhir Tahun 2024 adalah terbangunnya tambahan 330 lembaga penyalur BBM 1 Harga. Untuk Tahun 2020 akan dilakukan pembangunan 83 lembaga penyalur BBM 1 Harga yang tersebar di 20 Provinsi, 70 Kabupaten, 83 Kecamatan. BPH Migas telah memberikan penugasan kepada PT Pertamina (Persero) untuk melakukan pembangunan penyalur BBM 1 Harga Tahun 2020.

Kabupaten Nias Selatan memperoleh alokasi pembangunan penyalur BBM 1 Harga dalam kurun waktu 2020-2024 sebanyak Lembaga Penyalur BBM 1 Harga, dimana salah satunya adalah yang diresmikan hari ini yaitu di Kecamatan Fanayama, sedangkan untuk Kecamatan Nias Barat memperoleh alokasi pembangunan penyalur BBM 1 Harga dalam kurun waktu 2020-2024 sebanyak 4 Lembaga Penyalur BBM 1 Harga. Selain itu pemerintah juga memiliki program Pertashop yaitu SPBU Mini yang menjual Pertamax, serta program Sub Penyalur program dengan Konsumen tertutup yang menjual Premium dan Solar. Kami berharap dengan terbangunnya SPBU BBM 1 Harga di Kecamatan Fanayama (Kab. Nias Selatan), Kecamatan Mandrehe Barat dan Kecamatan Lolofitu Moi (Kab. Nias Barat) dapat memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat disini dan dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Nias Selatan dan Nias Barat secara umum. Untuk PT Pertamina (Persero) diharapkan untuk terus menjamin pasokan BBM ke SPBU ini.

Sekretaris Daerah Nias Selatan, Ikhtihar Duha kami mengucapkan terimakasih kepada BPH migas dan Pertamina atas terbangun nya program BBM 1 Harga, ini adalah kenangan manis bagi masyarakat Nias dihari pahlawan ini, komitmen dari pemerintah Nias Selatan akan mempermudah proses perizinan agar program berjalan lancar, Selain itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Nias Barat, Darman Gulo sangat bangga dan menyambut baik peresmian BBM 1 harga, kehadiran 4 SPBU Kompak ini itu sudah memberikan kontribusi peningkatan ekonomi di nias Barat, kami Ucapan terimakasih kepada BPH migas dan Pertamina telat mewujudkan BBM 1 Harga.

PT. Pertamina (persero) melalui Executive General Manager Regional Sumbagut PT Pertamina (Persero), Herra Indra Wirawan menyampaikan program ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Nias, pertamina diamanatkan oleh pemerintah untuk melaksanakan program BBM 1 harga, Masyarakat dapat terbantu dengan adanya BBM 1 Harga dengan kwalitas terjamin dan harga yang sama, terimakasih kepada semua stakeholder yg terlibat atas kelancaran program BBM 1 harga.