Pantau Langsung Kondisi BBM Dalam Masa Transisi New Normal, Komite BPH Migas Dampingi Komisi VII DPR RI Kunjungi TBBM Ambon

0
156

Ambon – Hari ini (2/6), Dalam rangka menjamin ketersediaan dan pendistribusian BBM di wilayah Ambon, Komite BPH Migas, M Lobo Balia dampingi Komisi VII DPR RI, Saadiah Uluputty kunjungi TBBM Wayame untuk membahas kondisi BBM terkini di wilayah Ambon.

Dalam pertemuannya, Manager TBBM Wayame PT.Pertamina (Persero), Samsul Alam menjelaskan bahwa kondisi Stok di TBBM Wayame dalam status aman dengan covarage days rata-rata mencapai 24 hari. Dan dilaporkan bahwa pendistribusian BBM di Propinsi Maluku saat Pandemi Covid 19 turun rata-rata 50-60%. Selain itu, TBBM Wayame sedang melaksanakan pembangunan 2 tangki Elpiji dengan kapasitas 10.000 MT dan 20.000MT.

Dikunjungi dilapangan, Komite BPH Migas, M Lobo Balia mengatakan optimisme nya bahwa masyarakat Ambon dan Maluku akan selalu terpenuhi kebutuhannya akan BBM. “Kami (BPH Migas) bersama rombongan Komisi VII DPR RI datang langsung kesini untuk memastikan bahwa ketersediaan dan pendistribusian BBM di wilayah Ambon tetap aman terjaga dan kami optimis PT. Pertamina (Persero) akan tetap menjaga komitmen ini, namun tentunya akan tetap kami kawal terus kedepannya” tambah Lobo.