Tingkatkan Kualitas Pelayanan, BPH Migas Usulkan Pelayanan satu atap

0
148

Bandung – Dalam rangka meningkatkan dan menguatkan kualitas pelayanan serta penyempurnaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, Sektetaris BPH Migas, Bambang Utoro memimpin rapat koordinasi penguatan layanan yang diselenggarakan si Aston Hotel Bandung bersama dengan Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian ESDM.

Beberapa layanan BPH Migas yang ditingkatkan dan dinilai adalah pelayanan pada bidang pemberian Nomer Registrasi Usaha, pemberian Hak Khusus, lelang WJD, pemberian keterangan ahli dan beberapa pelayanan publik yang dilakukan oleh BPH Migas.

Sekretaris BPH Migas, Bambang Utoro menyampaikan ada 3 hal yang menjadi pertimbangan utama dalam peningkatan pelayanan BPH Migas pada publik untuk dijadikan dalam satu atap antara lain:

1. Mewujudkan Good Governance
2. Mengurangi kontak fisik karena pembatasan akses fisik bagi publik yang menerima layanan.
3. Transparansi

“Kami (BPH Migas) bertekad untuk mewujudkan good governance dan disamping untuk memerangi covid 19 dengan mengurangi kontak fisik ini dengan merencanakan pembangunan layanan satu atap. Layanan satu atap ini juga akan menjadi wadah pelayanan yang sangat transparan dan akan menghindari praktik suap atau praktik negatif lainnya dengan harapan akan meningkatkan Reformasi Birokrasi dan menjadikan BPH Migas sebagai lembaga dengan Zona Integritas yang baik” tambang Bambang.