Achievement Motivation Ke 22

0
4

Jakarta – Untuk terus memotivasi kinerja para Pegawai di lingkungan BPH Migas, Hari ini (22/10) BPH Migas menyelenggarakan Achievement Motivation ke- 22 dengan Narasumber Taprof Bidang Strategi Geopolitik dan Wasantara Lemhanas RI, Dr. Rosita S. Noer M.A bertempat di Ruang Sarulla Gedung Kementerian ESDM.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa yang pada kesempatan ini terus memacu dan memotivasi kinerja pegawai BPH Migas dengan menyampaikan beberapa hal seperti penyesuaian pemberian pendapatan bagi pegawai BPH Migas serta pemberian apresiasi bagi pegawai pegawai BPH Migas terbaik yang dipilih melalui sociometri.

“Saya berdiri didepan Pegawai Pegawai terbaik, baik itu PNS maupun PTT. Oleh karena itu, saya akan terus memotivasi kinerja Pegawai di BPH Migas agar kita semakin profesional kedepannya” tambah Fanshurullah Asa pada sambutannya.

Narasumber pada kegiatan Achievement Motivation ke – 22, Dr. Rosita S. Noer M.A Mengatakan bahwa ada 5 faktor kunci untuk dapat terus memotivasi pegawai, antara lain :

1. Memotivasi pegawai melalui kepuasan
2. Memotivasi pegawai melalui apresiasi
3. Memotivasi pegawai melalui pengenalan (recognition)
4. Memotivasi pegawai melalui inspirasi
5. Memotivasi pegawai melalui kompensasi

“Pada hakikatnya setiap manusia adalah pemimpin, hal yg menjadi penting adalah apa sebenernya kita? siapa kita? dan apa tujuan kita sebenarnya? semua pertanyaan ini adalah tentang bagaimana kita dapat mengenali diri kita sendiri, tanpa mengurangi kemampuan kita ditengah lingkungan stratejik yang ada agar kita memiliki kepercayaan pada diri sendiri bahwa kita dapat memberikan manfaat bagi sesama” ungkat Ibu Rosita.

Selain itu, terdapat 5 C dari seseorang yang memiliki jiwa kepimimpinan, antara lain :
1. Character
2. Commitment
3. Courage
4. Confidence
5. Communication

#bphmigas
#bphmigaskawalbbmsatuharga