Achivement Motivation Bersama Marsekal Madya TNI (Purn,) Muhammad Syaugi, S.Sos.

0
299

Jakarta, Dalam rangka meningkatkan Motivasi dan Prestasi Kerja, BPH Migas mengadakan acara Achievment Motivation Training (AMT) kepada seluruh Pejabat/Pegawai di lingkungan BPH Migas, bertempat di Aula Gedung BPH Migas, Jumat (29/03/19). Acara AMT kali ini menghadirkan Marsekal Madya TNI (Purn.) Muhammad Syaugi , S.Sos., M.M sebagaj Narasumber. Marsekal Madya TNI (Purn.) Muhammad Syaugi , S.Sos., M.M merupakan Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-AU lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1984 sebagai Taruna Terbaik peraih Adhi Makayasa. Berbagai jabatan tinggi pernah dipegang olehnya dan jabatan terakhir yang diemban oleh beliau adalah Kepala Basarnas Periode 1 Februari 2017 s.d 25 Januari 2019. Beliau adalah sahabat dan teman satu angkatan di Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 44 Lemhanas RI Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah Asa.

Tema yang diangkat oleh Bapak Syaugi ini adalah “Membangun Motivasi Diri Menghadapi Tantangan Ke Depan”. Dalam pemaparanya, beliau menjelaskan pengertian dan pentingnya motivasi dalam diri. Menurut beliau, motivasi merupakan dorongan yang bisa berasal dari dalam maupun dari luar untuk melakukan aktifitas sehingga tujuannya tercapai. Motivasi berhubungan dengan kesuksesan, namun semua tidak ada yang instan harus melalui berbagai tahapan dan rintangan yang dilewati. Jika kita mampu melewati itu semua maka fondasi kita pasti kuat, tidak akan mudah dijatuhkan. Kita harus menguasai bidang tugas kita masing-masing, tidak perlu minder akan sesuatu, sehingga bisa mencapai kesuksesan.

Pada kesempatan yang sangat berharga tersebut, beliau juga bercerita tentang pengalaman dan perjalanan karirnya selama di TNI AU. Dimulai dari menjadi seorang Pilot, Atase Pertahanan di Rusia, Pangkoopsau, Dirjen Renhan Kemhan RI sampai terakhir menjadi Kepala Basarnas. Semua hal tersebut dapat tercapai dikarenakan adanya motivasi yang sangat kuat dari dirinya. Ada tantangan yang harus dilalui dalam setiap langkah agar bisa semakin maju.

Sebagai seorang yang beragama, beliau juga menjelaskan untuk kita agar selalu berdoa kepada Allah SWT. Beliau menjelaskan bahwa hanya diri kita sendiri lah yang mampu untuk mengubah kehidupan kita dan harus dibarengi dengan doa kepada Allah SWT.

Dalam Sambutan Pembukaan, Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah Asa mengharapkan dengan diadakannya acara Achievement Motivation ini seluruh pegawai di lingkungan BPH Migas dapat termotivasi untuk melakukan kemajuan baik untuk diri sendiri dan Institusi BPH Migas.
Asa Fanshurullah Ifan

#energiberkeadilan #hilirmigas #bphmigas #servingthearchipelago#bphmigaskawalbbmsatuharga
#ProgramKerja
#KerjaBerdampak
#FaktaData
#PemerintahBekerja
#kebijakanberdampak