BPH MIGAS SELENGARAKAN GOES TO CAMPUS KE 2 HADIRKAN 1000 MAHASISWA DI PONTIANAK

0
2

BPH Migas Goes To Campus “BPH Migas hadir untuk Negeri” hadir menyapa para civitas akademik di Bumi Khatulistiwa Pontianak, Jumat (25/10/19). Bertempat di Auditorium Universitas Tanjungpura, BPH Migas Goes To Campus dihadiri oleh 1.000 lebih Mahasiswa yang berasal dari Universitas Tanjungpura dan Perguruan Tinggi di seluruh kota Pontianak yaitu Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Bina Sarana Informatika, Universitas Panca Bhakti, Politeknik Negeri Potianak, IAIN Pontianak, IKIP PGRI Pontianak, STIMIK Pontianak, Sekolah Tinggi Widya Dharma, STIE Pontianak, Politeknik Tonggak Equator, STIE Indonesia, dan ASMI Pontianak. Selain itu juga di hadiri Organisasi Extra Kampus yaitu HMI Pontianak, KAMMI, PMII, GMNI, PMKRI, GMKI, dan IMM.

Acara diawali oleh Sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tanjung Pura Dr. Aswandi sekaligus membuka secara resmi acara BPH Migas Goes To Campus. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa. Berbagai Narasumber hadir memberikan pengetahuan dibidang Hilir Migas kepada mahasiswa mualai dari Komite BPH Migas M. Ibnu Fajar, akademisi Universitas Tanjungpura M.iqbal Arsyad, hingga Badan Usaha di sektor Hilir Migas yaitu Group Head Center Of Tehnical Excellence PT. PGN Tbk. Hertyasmawan Eri Fitradi dan Sales Exexutive PT. Pertamina (Persero) Wilayah Kalbarteng Endo Eko Satyo dengan dimoderatori oleh Sekretaris BPH Migas Bambang Utoro.

Dalam sambutannya Kepala BPH Migas M. Fanshurullah dengan berapi-api memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus belajar dan menimbah ilmu dengan jargonnya “Impossible is Nothing”. Telah terbukti banyak pemimpin nasional yang dilahirkan dari Pontianak. Sementara wakil rektor Untan bidang Akademik Dr. Aswandi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPH Migas yang telah menyelenggarakan BPH Migas Goes To Campus, dan berpesan kepada mahasiswa untuk menyimak dan menyerap ilmu yang diberikan oleh para narasumber karena mahasiswa mempunyai fungsi sebagai penyampai kebenaran, agen perubahan, generasi penerus dan pemimpin masa depan.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan yang dikemas secara atraktif dan menarik dengan berbagai kuis berhadiah
dan panggung hiburan berupa paduan suara Untan, penampilan Band Asem Pedas, dan tarian kotemporer dari Prodi Seni Untan. Dalam acara tersebut juga dihadirkan seorang conten creator media sosial @pontigile untuk memacu kreativitas mahasiswa di era digital.

#bphmigas
#bphmigasgoestocampus
#bphmigaskawalbbmsatuharga
#indonesiamaju
Presiden Joko Widodo
Asa Fanshurullah Ifan