Kepala BPH Migas meninjau situasi Vulkanologi di PVMBG Kementerian ESDM

0
9

Bandung – Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa selaku Ketua/Koordinator Posko Nasional Sektor ESDM menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 melakukan kunjungan kerja ke Posko Tim Satgas Badan Geologi, Sabtu (28/12/19). Kunjungan Kepala BPH Migas diterima oleh Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Bapak Kasbani beserta jajaran tim satgas.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala PVMBG menjelaskan situasi vulkanologi di beberapa daerah vulkanik, dan menjelaskan informasi yang penting untuk dicatat serta prosedur penyampaian informasi geologi khususnya apabila terjadi aktivitas vulkanik yang berpotensi menyebabkan bencana vulkanologi.

Selanjutnya, Kepala BPH Migas beserta jajaran tim satgas Badan Geologi melakukan Video Conference terkait status vulkanologi dengan unit pengamat gunung api yang berlokasi di Sinabung, krakatau, Bromo, merapi dan krakatau. Berdasarkan pantauan para pengamat gunung api status pada titik-titik tertentu masih dalam situasi terpantau aman dan normal.

Kepala BPH Migas juga melaksanakan video conference dengan tim posko yang berlokasi di kantor BPH migas. Kepala BPH Migas berpesan kepada para petugas posko untuk secara aktif menyampaikan hal-hal baru yang ditemukan selama pelaksanaan kegiatan posko nasional khususnya pada periode natal dan tahun baru ini.