Menteri ESDM Lantik Pejabat ESDM Melalui Protokol Kesehatan Ketat

0
81

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan penyegaran organisasi dengan melantik 3 (tiga) Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ESDM yang dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat, (18/06/20).

Pelantikan ini hanya dihadiri oleh pejabat yang dilantik dan petugas pelantikan di Gedung Chairil Saleh Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM di Jakarta. Sedangkan pejabat Kementerian ESDM lainnya hanya dapat menyaksikan melalui aplikasi konferensi video.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Ir. Sentot Harijady Bradjanto Tri Putro, M.Si. sebagai Direktur Gas Bumi BPH Migas menggantikan Tisnaldi yang telah memasuki masa pensiun sejak Maret 2020. Sebelum dilantik menjadi Direktur Gas Bumi BPH Migas, Sentot Harijady Bradjanto Tri Putro menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pengolahan Minyak dan Gas Bumi Ditjen Migas KESDM.

Dalam sambutannya Menteri ESDM Arifin Tasrif mengungkapkan bahwa kecepatan pembangunan infrastruktur dan pengerjaan sektor ESDM merupakan tantangan terbesar di masa pandemi Covid-19. “Beberapa akan mengalami perlambatan dikarenakan adanya pembatasan-pembatasan yang diakibatkan penerapan protokol kesehatan,” jelas Arifin.

Arifin pun meminta kepada seluruh jajaran sektor ESDM dalam mencari solusi dalam menjawab tantangan tersebut. “Saya minta untuk mencari solusi dan terobosan pelaksanaan proyek sektor ESDM agar tetap dapat berjalan, namun juga tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Kepala BPH Migas Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa menyampaikan selamat atas dilantiknya Sentot Harijady Bradjanto Tri Putro sebagai Direktur Gas Bumi BPH Migas. “Selamat bergabung di BPH Migas Pak Sentot, semoga bisa membuat kinerja Direktorat Gas Bumi BPH Migas menjadi lebih baik dari sebelumnya dan tetap menjaga independesi BPH sesuai amanah Undang-Undang Migas dan Peraturan Paksanaannya” ungkapnya.

Segenap keluarga besar Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi mengucapkan “Selamat dan Sukses” atas dilantik nya bapak Ir. Sentot Harijady Bradjanto Tri Putro, M.Si. sebagai Direktur Gas Bumi BPH Migas

Semoga dapat mengemban amanah sebaik-baiknya dan dapat mendorong perkembangan sektor usaha dibidang gas bumi serta meningkatkan pemanfaatan gas bumi di dalam negeri melalui pengaturan dan pengawasan kegiatan usaha dibidang gas bumi.