Sambut Kunjungan Rekan-Rekan Mahasiswa yang Tergabung Dalam FORMASITA, Komite BPH Migas Jelaskan Peran Strategis BPH Migas

0
4

Jakarta – Hari ini (29/1) Komite BPH Migas, Sumihar Panjaitan, Saryono Hadiwidjoyo, dan M Lobo Balia menerima kunjungan 36 orang Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bidikmisi Usulan Komisi VII DPR RI, Tamsil Limrung (FORMASITA) di Gedung BPH Migas.

Kunjungan ke BPH Migas merupakan rangkaian acara FORMASITA GOES TO SENAYAN yang memang ditujukan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa/i penerima beasiswa bidikmisi usulan Komisi VII DPR RI, Tamsil Limrung tentang Lembaga Tinggi Negara.

Komite BPH Migas, M Lobo Balia menjelaskan peran penting dan strategis BPH Migas bagi masyarakat Indonesia sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dalam pengaturan dan pengawasan ketersediaan dan pendistribusian BBM dan Gas Bumi Melalui Pipa.

Selanjutnya, Komite BPH Migas, Saryono Hadiwidjoyo menjelaskan arti dari lambang BPH Migas yang secara singkat menggambarkan bagaimana BPH Migas harus dapat memastikan dan menjamin ketersediaan dan pendistribusian BBM dan Gas Bumi Melalui Pipa ke seluruh wilayah NKRI. “Lambang ini adalah bagaimana kita melayani Negeri, Serving The Archipelago” ungkap Saryono.

Dan sebagai penutup, Komite BPH Migas, Sumihar Panjaitan menjelaskan tentang Program BBM 1 Harga yang dimana BPH Migas diamanatkan langsung oleh Menteri ESDM untuk mengawal Program Pro Rakyat ini karena sesuai arahan Presiden RI bahwa BBM Satu Harga adalah bagaimana kita menghadirkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, terutama keadilan dibidang BBM.

Semoga adik-adik yang tergabung dalam FORMASITA dapat menjadi pribadi-pribadi sukses yang berguna bagi Bangsa dan Negara kita Indonesia.

#bphmigaskawalbbmsatuharga

#energiberkeadilan