BPH Migas menggelar Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur dan Penyalur Mini

Sumatera Utara, Kota Medan — BPH Migas terus berupaya untuk menjamin ketersediaan BBM di seluruh wilayah NKRI. Untuk itu BPH Migas menggelar Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur dan Penyalur Mini yang bertempat di Hotel JW Marriot di Medan – Sumatra Utara (17/11/2020).

Kepala Seksi Pengaturan Pendistribusian BBM BPH Migas bersama Anggota Komisi VII DPR RI Bapak Abdul Wahab Dalimunthe, dan SAM PT Pertamina (Persero) Wilayah Sumbagut Bapak SAM Adib Arselan hadir sebagai narasumber dalam Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur dan Penyalur Mini tersebut.

“Sub penyalur adalah salah satu solusi bagi wilayah yang jauh dari penyalur (SPBU). Dengan dibangunnya Sub Penyalur maka persoalan distribusi BBM didaerah 3T terselesaikan.

Kasi Pengaturan Pendistribusian BBM BPH Migs menyampaikan pembentukan Sub Penyalur dapat berkoordinasi dengan Pemda dan Bumdes setempat.

Selain itu, Anggota Komisi VII DPR RI menyampaikan dengan adanya Sub Penyalur, masyarakat dapat memperoleh harga sesuai dengan ketetapan SK Bupati BBM pada umumnya.

Sehubungan dengan hal tersebut Anggota DPR RI Bapak Abdul Wahab Dalimunte meminta agar dapat di bangun Sub Penyalur di Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuan Batu Selatan.

Hal ini merupakan salah satu wujud pemerataan dalam mengakses energi bagi masyarakat di daerah terluar , terpencil, dan tertinggal.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram

Berita Terkait

BERITA POPULER

BERITA TERBARU