Focus Group Discussion PENYUSUNAN DATABASE HARGA SATUAN PEKERJAAN PEMBANGUNAN PIPA PENGANGKUTAN GAS BUMI UNTUK PERHITUNGAN NILAI INVESTASI PIPA RUAS TRANSMISI

Bogor – Dalam rangka penyusunan database harga satuan pekerjaan jaringan pipa gas bumi guna penilaian investasi, BPH Migas mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan para stakeholder terkait di Gedung Museum Tanah, Bogor (08/11/19).

Focus Group Discussion (FGD) dipimpin oleh Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah Asa dan dihadiri oleh Komite BPH Migas Hari Pratoyo, Direktur Gas Bumi Tisnaldi, Badan Usaha di sektor gas bumi yaitu Tripatra, IKPT, Pertagas, PGN, TGI, Bakrie Pipe, KHI, EHK, dan Rekind serta Lemigas dan Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya Focus Group Discussion (FGD) adalah menyusun database Harga Satuan Pekerjaan pembangunan pipa pengangkutan gas bumi yang bersumber dari dokumen Front End Engineering Design (FEED) sehingga BPH Migas mempunyai database Harga Satuan Pekerjaan yang dapat digunakan sebagai acuan/benchmark untuk menghitung nilai investasi pipa ruas transmisi.
Metodologi yang digunakan dibagi menjadi 3 tahap yaitu pengumpulan data, penyusunan database dan simulasi perhitungan.

#bphmigas
#bphmigaskawalbbmsatuharga
#energiberkeadilan

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram

Berita Terkait

BERITA POPULER

BERITA TERBARU